Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian pria dan wanita di Amerika Serikat. Statistik terbaru menunjukkan sekitar 650.000 orang meninggal setiap Informasi Penyakit Jantung Kongestif tahun karena penyakit jantung. Setiap tahun sekitar 800.000 orang juga mengalami serangan jantung pertama mereka yang sering mengarah ke penyakit jantung yang lebih serius. Biaya perawatan untuk penyakit jantung berjalan lebih dari 10 miliar per tahun. Penyakit ini memakan banyak korban jiwa. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Kebanyakan orang berpikir Tempat Pengobatan Penyakit Jantung Pekanbaru Jakarta tentang penyakit jantung koroner yang merupakan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke jantung. Namun ada banyak jenis penyakit jantung. Ini termasuk aritmia, penyakit jantung bawaan, penyakit pembuluh darah, gagal jantung dan penyakit jantung bawaan antara lain.

Aritmia: Jantung biasanya berdetak 60 hingga 100 kali per menit. Bila ada kelainan apapun itu dianggap aritmia. Hal ini dapat terjadi dalam berbagai bentuk; perubahan ritme atau perubahan kecepatan menjadi lebih tinggi atau lebih rendah dari biasanya. Penyakit jantung koroner: Ini adalah saat arteri mengeras sering menyebabkan potensi serangan jantung. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya oksigen yang masuk ke jantung. Gagal Jantung: Ini sebenarnya mengacu pada jantung yang tidak memompa seefektif yang seharusnya. Ini mempengaruhi lebih dari 5 juta orang Amerika, terutama orang yang berusia di atas 65 tahun. Ini dapat menyebabkan retensi air, pembengkakan, dan sesak napas. Penyakit Jantung Bawaan: Ini adalah kelainan yang dibawa sejak lahir. Kadang-kadang gejalanya muncul segera tetapi kadang-kadang mungkin tidak muncul sampai orang tersebut menjadi dewasa. Seringkali ini adalah keturunan atau akibat dari beberapa jenis infeksi virus yang mungkin telah terpapar pada janin. Penyakit jantung bawaan dapat mempengaruhi struktur jantung atau pembuluh darah.

Pengujian Penyakit Jantung: Ada banyak tes diagnostik yang dapat dilakukan untuk menentukan apakah Anda memiliki penyakit jantung. Dokter Anda akan menentukan tes mana yang terbaik untuk Anda berdasarkan berbagai faktor termasuk gejala dan riwayat medis. Pemeriksaan fisik awal akan mencakup mendengarkan jantung Anda dengan stetoskop untuk memeriksa suara atau ritme yang tidak normal. Tekanan darah Anda akan diperiksa dan sinar x dapat diambil untuk melihat bentuk jantung untuk memeriksa kelainan. Jika dokter merasa perlu pemeriksaan lebih lanjut yang akan ditentukan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik awal.

Pertimbangan Diet: Penting bagi setiap orang untuk mengikuti diet sehat jantung. Melakukan hal itu akan membantu mempelajari risiko Anda terkena penyakit jantung di masa depan. Jika Anda memiliki penyakit jantung, bahkan lebih penting untuk makan makanan yang sehat dan seimbang. Ini akan mengurangi kolesterol jahat juga dikenal sebagai LDL, dan menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah. Hanya Makan Lemak Baik: Lemak baik adalah lemak yang tinggi asam lemak Omega 3. Ini dapat ditemukan pada ikan seperti salmon dan tuna. Ini juga ditemukan dalam minyak nabati seperti minyak zaitun dan minyak canola. Anda harus membatasi lemak jenuh dan lemak trans karena ini tidak sehat untuk jantung. Tingkatkan serat makanan: Ini juga membantu menurunkan kadar LDL. Serat dapat ditemukan dalam sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan buah-buahan. Protein Tanpa Lemak: Masukkan protein tanpa lemak ke dalam diet Anda. Ini dapat ditemukan pada ayam, kalkun, makanan laut. Potongan daging sapi tanpa lemak sesekali boleh saja, tetapi daging sapi memang memiliki kadar lemak jenuh yang lebih tinggi, jadi jangan berlebihan. Karbohidrat Kompleks: Karbohidrat ini baik untuk Anda dan termasuk roti gandum dan nasi merah. Hindari karbohidrat sederhana karena mengandung gula. Contohnya termasuk soda, kue, es krim, dll. Makanan biasa: Hindari melewatkan makan atau segala jenis diet ketat. Anda harus selalu makan makanan sehat seimbang dan makan tiga kali sehari. Atau lima sampai enam makanan kecil adalah pilihan lain. Ini akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil juga. Batasi asupan natrium atau garam Anda. Hindari karbohidrat sederhana karena mengandung gula. Contohnya termasuk soda, kue, es krim, dll. Makan teratur: Hindari melewatkan makan atau segala jenis diet ketat. Anda harus selalu makan makanan sehat seimbang dan makan tiga kali sehari. Atau lima sampai enam makanan kecil adalah pilihan lain. Ini akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil juga. Batasi asupan natrium atau garam Anda. Hindari karbohidrat sederhana karena mengandung gula. Contohnya termasuk soda, kue, es krim, dll. Makan teratur: Hindari melewatkan makan atau segala jenis diet ketat. Anda harus selalu makan makanan sehat seimbang dan makan tiga kali sehari. Atau lima sampai enam makanan kecil adalah pilihan lain. Ini akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil juga. Batasi asupan natrium atau garam Anda.

Latihan: Untuk membantu mencegah penyakit jantung program latihan sangat penting. Jika Anda sudah memiliki penyakit jantung, sama pentingnya untuk tetap aktif dan bugar. Ini harus selalu dilakukan dengan izin dari dokter medis Anda untuk menghindari risiko apa pun terhadap kesehatan Anda. Dokter Anda akan menentukan program yang sesuai untuk Anda dan kondisi khusus Anda. Apa yang dilakukan olahraga untuk jantung itu luar biasa. Otot-otot jantung sendiri menjadi kuat dan aliran darah juga meningkat. Tentu saja olahraga juga menjaga berat badan Anda tetap terkendali dan juga membantu meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik Anda.

Anda harus melakukan kombinasi latihan jenis kardiovaskular dan aerobik. Latihan aerobik adalah yang paling bermanfaat bagi jantung Anda. Latihan ini menurunkan tekanan darah serta detak jantung. Latihan kardiovaskular juga baik karena melatih kelompok otot besar tubuh Anda. Ini meningkatkan kadar oksigen dan membantu memperkuat jantung dan paru-paru Anda. Beberapa pilihan latihan aerobik yang baik adalah berjalan kaki, bersepeda atau segala jenis aktivitas dansa aerobik, antara lain. Anda harus berusaha untuk berolahraga 3 kali seminggu selama 30 menit setiap kali. Anda dapat memecah program 30 menit menjadi tiga-sepuluh menit latihan pada waktu yang berbeda dalam sehari. Untuk menghindari masalah selalu lakukan pemanasan dan pendinginan saat berolahraga untuk memudahkan tubuh Anda melakukan gerakan fisik. Tidak berolahraga segera setelah makan; selalu menunggu setidaknya satu jam. Penting untuk menemukan program latihan yang nyaman bagi Anda dan dapat Anda ikuti. Konsistensi adalah kuncinya. Menemukan seseorang untuk berolahraga juga dapat membantu Anda tetap berkomitmen karena memberikan dorongan dan dukungan tambahan.

Tindakan pencegahan: Jika Anda memiliki penyakit jantung, Anda harus selalu berhati-hati saat berolahraga. Jika Anda merasakan salah satu dari gejala berikut, Anda harus segera berhenti berolahraga. Ini termasuk; nyeri dada atau lengan, kesulitan bernapas, jantung berdebar-debar, atau kelelahan ekstrem. Tinggikan kaki Anda dalam posisi istirahat dan hubungi dokter Anda. Dokter Anda akan tahu yang terbaik jika ini adalah tanda bahwa Anda memerlukan perubahan dalam pengobatan atau perubahan dalam diet Anda. Seperti halnya perubahan pola makan atau gaya hidup, selalu konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu terutama jika Anda memiliki penyakit atau sedang mengonsumsi obat resep.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *