February 6, 2023

Memasuki industri teknologi informasi tidak datang dengan instruksi. Banyak orang tertarik pada industri ini karena kecenderungan alami terhadap komputer, elektronik, atau gadget. Dan orang lain yang tidak memiliki kecenderungan alami membuat keputusan yang masuk akal bahwa industri TI memberikan karir yang menguntungkan dan aman.

Perpaduan ini menghasilkan berbagai lulusan teknologi informasi tingkat pemula baik dalam hal minat khusus maupun tingkat pengetahuan dan pengalaman komersial yang berguna yang ditawarkan oleh kumpulan lulusan. Tantangan bagi kandidat pekerjaan Techsbright teknologi informasi tingkat awal individu adalah untuk menampilkan diri mereka sebagai pasangan terbaik dari kumpulan besar pesaing dengan keterampilan dan pengalaman serupa. Lantas bagaimana caleg berprestasi bisa mencapai status seperti itu?

Kandidat terbaik tahu siapa mereka Pantheras Teknologi sebagai profesional dan kemana tujuan mereka. Mereka menunjukkan kepercayaan diri, antusiasme, dan pengetahuan di lapangan. Yang terpenting, mereka menunjukkan kepada pemberi kerja bahwa mereka berharap untuk berkontribusi daripada hanya mendapatkan pengalaman. Kandidat teratas secara sadar atau tidak sadar telah merencanakan pendekatan mereka sesuai dengan tiga fase berikut.

Penelitian Tahap 1 . Mungkin fase yang paling penting dari semuanya dan yang sering diabaikan oleh massa yang lebih besar. Memahami berbagai bidang dalam industri, bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain dan mengapa mereka ada merupakan aspek yang sangat penting dari lamaran kerja. Tidak memahami seluruh industri saat melamar pekerjaan seperti bermain sepak bola tanpa mengetahui keberadaan pemain lainnya.

Fase 2 Identitas . Pencari kerja teratas menyajikan ‘identitas’ profesional khusus yang jelas. Jika, misalnya, seorang kandidat melamar posisi meja bantuan, surat lamaran dan resumenya harus mencakup keterampilan komunikasi dan orang, seperangkat keterampilan komputer yang luas dan keterampilan mendengarkan dan mencatat yang kompeten. Keterampilan lain yang tidak relevan harus berada di luar cakupan aplikasi. Penyaringan keterampilan dan pengalaman ini penting untuk membantu menyoroti pengalaman yang relevan dan menghasilkan aplikasi terfokus yang tidak memerlukan analisis mendalam dari pemberi kerja.

Setiap kandidat yang telah menyelesaikan fase 1 juga dapat menyertakan informasi latar belakang yang menambah nilai pada aplikasi. Dalam kasus analis meja bantuan, pengetahuan latar belakang ini dapat mencakup pemahaman tentang keberadaan perjanjian tingkat layanan yang merupakan dokumen tingkat tinggi yang menjamin layanan dan waktu pemulihan untuk sistem yang berbeda. Memahami perjanjian ini menunjukkan bahwa kandidat help desk akan menghargai prioritas tinggi versus pekerjaan help desk standar.

Tahap 3 Dokumentasi Terorganisir . Tidak ada gunanya pergi ke restoran yang bagus jika Anda tidak akan makan. Benar? Tidak ada gunanya juga mengerjakan aplikasi yang tersebar dan sulit diikuti karena kerja keras dan konten yang relevan hilang dalam detail. Konten dalam lamaran harus terkait erat dengan iklan pekerjaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *